slider

Recent

Powered by Blogger.

Advertisement

Total Pageviews

Archive

Search This Blog

Blog Archive

  • ()
  • ()
Show more

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Advertisement

Navigation

Definisi PLC (Programmable Logic Control)

Programmable Logic Controllers pada dasarnya merupakan sebuah komputer yang khusus dirancang untuk mengontrol suatu proses atau mesin. Proses yang dikontrol ini dapat berupa regulasi variable secara kontinyu seperti sistem / analog maupun digital logic (on/off). Walaupun PLCsecara bahasa adalah kendali logika yang dapat diprogram namun aktualnya tidak terbatas pada fungsi logika saja. PLC hari ini sudah bisa melakukan perhitungan aritmatika, , komunikasi, dokumentasi dan lainnya.

Gambar dibawah ini menjelaskan bagian-bagian PLC dan cara kerja dari sebuah sistem Programmable Logic Control.




Dalam sistem kendali ada 3 bagian penting yang harus dipahami yaitu Input, proses dan output. 
Input ini adalah sebuah area dimana sinyal terusan dari perangkat luar untuk kemudian diproses sesuai program pada bagian Proses. Pada bagian proses ini semua informasi berupa sinyal yang masuk dari input akan diolah sesuai dengan perintah/program yang sudah dibuat. Hasil dari proses ini akan menghasilkan sinyal akhir (output) berupa perintah untuk menyalakan, mematikan, memutar, mendorong dan lainnya sesuai dengan kebutuhan dari mesin.

Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: