slider

Recent

Powered by Blogger.

Advertisement

Total Pageviews

Archive

Search This Blog

Blog Archive

  • ()
  • ()
Show more

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Advertisement

Navigation

Sejarah PLC (Programmable Logic Control)

Sejarah PLC

Sampai dengan pertengahan tahun 1970, banyak mesin di industri dikontrol dengan menggunakan rela/kontaktor dalam ukuran panel yang besar mengingat begitu kompleksnya kebutuhan kendali otomatis sebuah mesin dan juga tingginy biaya yang dibutuhkan untuk membuat sebuah sekuensial otomatis.




Penemuan PLC ini terinspirasi dari komentar petinggi produsen mobil AS yaitu "Kami remake peraltan kami setiap kali kami memperkenalkan model baru. Kami ingin menurunkan pekerjaan
Alhasil dari kompetisi untuk meningkatkan efisiensi ini oleh produsen adalah penemuan PLC pada tahun 1968 ditemukan oleh perusahaan GM (General Motor), hasil rancangan PLC ini telah benar benar berbasis komponen yang solid state dan memiliki fleksibilitas tinggi, hany secara fungsional masih terbatas pada fungsi fungsi kontrol relay saja.


Seiring perkembangan teknologi solid state, saat ini PLC telah mengalami begitu banyak pengembangan baik dari segi ukuran, fungsional, feature, bentuk dan lainnya yang memberikan kita banyak alternatif untuk mengendalikan mesin industri dengan tepat dan efisien.
berikut ini beberapa kelebihan yang bertambah dari PLC :

  1. Permrograman relatif mudah dengan menggunakan software yang semakin user friendly
  2. Ukuran semakin compact
  3. Jumlah I/O semakin banyak dan padat
  4. Ditambah dengan feature anallog, PID, ADC/DAC dll
  5. Waktu eksekusi program semakin cepat
  6. Jenis instruksi yang banyak dan bervariasi

silahkan lihat jenis jenis PLC umum digunakan di link dibawah ini :





Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: