slider

Recent

Powered by Blogger.

Advertisement

Total Pageviews

Archive

Search This Blog

Blog Archive

  • ()
  • ()
Show more

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Advertisement

Navigation

RFID System


Apa itu Sistem ID?

ID (Identification) biasanya mengacu pada identifikasi unik orang dan objek.
Biometrik untuk mengidentifikasi orang secara unik mencakup iris mata, sidik jari, dan cetak suara.

RFID, seperti kode batang dan kode dua dimensi, digunakan untuk mengidentifikasi objek. Auto-Identification and Data Capture (AIDC) mengacu pada metode di mana peralatan, perangkat keras dan perangkat lunak, secara otomatis membaca dan

mengenali data melalui kode batang, kode dua dimensi, RFID, sidik jari, cetakan suara, cetakan retina, dll. Bantuan seseorang

Pada dasarnya, setiap sistem yang membaca dan mengenali "data yang berasal dari orang atau objek" disebut sistem ID.





Definisi RFID


RFID mengacu pada sistem ID yang menggunakan media gelombang radio. Istilah ini merupakan kependekan dari Radio Frequency IDentification System.

Ini membaca / menulis data dari / ke memori semikonduktor dengan cara yang tidak dihubungi oleh medan induksi atau gelombang radio.

Ini adalah jenis sistem komunikasi radio yang dengannya "tag RF (atau pembawa data)" dan "Pembaca / Penulis" melakukan transmisi dan pertukaran data yang diperlukan.






Contoh Konfigurasi Sistem
Mengkonfigurasi sistem RFID memerlukan tag RF, Reader / Writers, dan perangkat host. Sistem RFID menulis data yang dikirim dari perangkat host ke tag RF melalui Reader / Writer. Data di dalam tag RF dibaca melalui Reader / Writer. Data di dalam tag RF dapat ditulis ulang.



Fitur RFID 

Fitur utama RFID adalah sebagai berikut:
  1. Menyediakan data tulis dan dibaca dengan cara yang tidak dihubungi
    RFID memungkinkan Anda untuk secara bebas membaca dan menulis informasi yang dibutuhkan dengan cara yang tidak dihubungi. Barcode atau kode dua dimensi tidak bisa diubah begitu ditulis.

  2. Tag RF bisa memuat banyak informasi
    Tag RF dapat berisi hingga 3200 byte (untuk seri OMRON V680) dari informasi yang kaya. Sebagai perbandingan, kode dua dimensi dengan ukuran yang sama dengan tag RF hanya bisa menampung sekitar 100 byte data.

  3. Bisa melakukan transmisi meski saat disembunyikan
    Tidak seperti kode barcode atau dua dimensi, transmisi tidak akan terpengaruh meskipun spasi antara tag RF dan Reader / Writer diblokir oleh resin atau kertas.

  4. Secara bersamaan bisa mengakses informasi beberapa tag RF
    Beberapa sistem RFID dilengkapi dengan fungsi yang memungkinkan Anda membaca secara simultan beberapa tag RF yang ada di area transmisi Reader / Writer. 

 


Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: