slider

Recent

Powered by Blogger.

Advertisement

Total Pageviews

Archive

Search This Blog

Blog Archive

  • ()
  • ()
Show more

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Advertisement

Navigation

Contoh aplikasi RFID


Dewasa ini perkembangan teknologi otomasi industri semakin canggih mengingat kebutuhan proses otomasi yang semakin kompleks. salah satu teknologi kekinian yang biasa digunakan untuk memuat informasi adalah RFID digunakan dalam berbagai aplikasi.


Building Entry & Exit Management Pintu akan terbuka jika orang yang telah diberi wewenang masuk ke dalam gedung memegang kartu mereka di atas antena di depan gerbang. Informasi tentang siapa dan kapan masuk / keluar gedung bisa dikelola oleh sistem.

Immigration Management by Passport
Menyimpan informasi identifikasi pribadi ke dalam tag RF di dalam paspor dan melakukan manajemen imigrasi.




Animal Identification Management Melampirkan tag RF untuk ternak termasuk sapi dan domba dan mengelola informasi termasuk pada orang tua hewan, lokasi peternakan, dan produsen.

Wrap Type Recording During Race Pelari maraton memakai tag RF saat berlari, melilitkan pergelangan kaki dengan tali pengikat. Ini mencatat saat yang benar ketika pelari melewati gerbang di awal dan selesai.


Aplikasi penggunaan RFID di lokasi Produksi

Tujuan penggunaan RFID di lokasi produksi terutama terdiri dari tiga aplikasi berikut.

1. Instruksi kerja (Instruksi tujuan)
Contoh: Seleksi dan Seleksi Otomatis
Secara otomatis melakukan pemilahan produk berdasarkan hasil pemeriksaan.

Dengan mudah dapat membangun sebuah sistem sortasi yang membaca informasi tag RF dari kotak sortir menggunakan Reader / Writer yang terinstal pada titik percabangan, dan menggunakan sistem kontrol seperti Programmable Controller untuk mengganti titik.

Contoh: Manajemen
Gudang Pallet
Mengelola penerimaan dan pengiriman barang dengan membaca tag RF yang dilengkapi pada palet.


2. Otomasi perubahan setup

Contoh: Instruksi Kerja dalam Proses Pengelasan Tubuh
Membaca informasi petunjuk kerja (informasi tentang jenis kendaraan, instruksi pengelasan, dll.) Dan melakukan perubahan pengaturan untuk pembuatan.

Mencegah kesalahan dalam identifikasi bagian dan dengan demikian mengurangi kerugian yang timbul dari cacat dengan membaca instruksi kerja secara otomatis.

Data seperti informasi jenis kendaraan, instruksi kerja (langkah selanjutnya dalam proses), riwayat proses (langkah apa saja yang telah selesai berhasil) dibaca bahkan dalam garis campuran.




3. Manajemen history
(Sejarah produksi, sejarah kerja, sejarah inspeksi, dll.)
 
Contoh: Sejarah Mould, Manajemen Kehidupan Layanan
Dapat dengan mudah mengatur akumulasi waktu dan siklus yang mempengaruhi kualitas cetakan dengan menempelkan tag RF ke cetakan dan antena ke mesin cetak, dan membaca informasi cetakan dari tag RF.

Contoh: Traceability Management
Melakukan pekerjaan sesuai dengan petunjuk kerja dari tag RF dan menulis hasilnya, dalam proses masing-masing.

Mendukung ketertelusuran produk (jika terjadi penarikan kembali) sebagai data pada operator, tanggal pembuatan, dan hasil inspeksi dengan cap waktu semuanya terdapat dalam tag RF.

Manajemen sejarah produksi sangat dibutuhkan terutama di industri otomotif.

Menggunakan sistem RFID memungkinkan konsolidasi pengelolaan objek dan informasi.

Standar Sistem Mutu Industri Kendaraan Bermotor
                      
 

Khusus untuk industri otomotif, standar sistem mutu di seluruh dunia ada ketentuannya.Aturan ini mewajibkan produsen mobil yang telah selesai meminta produsen suku cadang untuk mengirimkan sejarah produksi pada hari yang sama jika terjadi masalah.Untuk memenuhi tuntutan ketat tersebut, perlu untuk mengelola informasi terlebih dahulu termasuk kapan, dengan mesin mana, dan dalam kondisi apa suku cadang diproduksi.Standar Internasional ISO / TS16949Standar sistem kualitas di seluruh dunia untuk industri otomotif diciptakan melalui integrasi sistem kualitas untuk industri otomotif di negara-negara Eropa, berdasarkan pada QS9000 (standar pengadaan Big 3 bagian AS, dengan persyaratan spesifik industri mobil yang ditambahkan ke ISO / ISO9001: 1994).

Ketika produsen mobil di berbagai negara melakukan pengadaan global untuk suku cadang, yang bertujuan untuk pengembangan global, mereka berusaha untuk mencapai jaminan kualitas tinggi dan harga rendah dengan menerapkan kriteria umum untuk pemilihan pemasok atau vendor.
Mari kita lihat tiga contoh aplikasi di atas secara lebih rinci mulai dari halaman berikutnya.


Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: