slider

Recent

Powered by Blogger.

Advertisement

Total Pageviews

Archive

Search This Blog

Blog Archive

  • ()
  • ()
Show more

Author Description

Hey there, We are Blossom Themes! We are trying to provide you the new way to look and use the blogger templates. Our designers are working hard and pushing the boundaries of possibilities to widen the horizon of the regular templates and provide high quality blogger templates to all hardworking bloggers!

Advertisement

Navigation

Keselamatan Kerja Listrik

Keselamatan listrik dan elektronik sirkuit dapat berbahaya. Praktek yang aman diperlukan untuk mencegah sengatan listrik, kebakaran, ledakan, kerusakan mekanik, dan luka-luka yang dihasilkan dari penggunaan salah alat.
Mungkin bahaya terbesar adalah sengatan listrik. Arus yang melalui tubuh manusia lebih dari 10 milliamperes dapat melumpuhkan korban dan membuat mustahil untuk melepaskan "hidup" konduktor atau komponen. Sepuluh milliamperes adalah jumlah yang agak kecil arus: itu adalah hanya sepuluh satu-thousandths dari ampere. Senter biasa dapat memberikan lebih dari 40 kali jumlah saat ini!


Flash light dan baterai yang aman
untuk menangani karena hambatan dari kulit manusia biasanya cukup tinggi untuk menjaga arus yang mengalir sangat kecil. Sebagai contoh, menyentuh sel 1.5-V biasa yang menghasilkan arus di kisaran microampere (microampere adalah sepersejuta ampere). Jumlah ini arus terlalu kecil untuk diperhatikan.
Tegangan tinggi, di sisi lain, dapat memaksa cukup saat ini melalui kulit untuk menghasilkan kejutan. Jika saat ini mendekati 100 milliamperes atau lebih, shock dapat berakibat fatal. Dengan demikian, bahaya sengatan meningkat dengan tegangan. Mereka yang bekerja dengan tegangan tinggi harus dilatih dengan benar dan menyeluruh.

Ketika kulit manusia lembab atau dipotong, ketahanan terhadap aliran listrik dapat turun drastis. Ketika ini terjadi, bahkan moderat tegangan dapat menyebabkan kejutan yang serius. Teknisi yang berpengalaman tahu ini, dan mereka juga tahu bahwa apa yang disebut bertegangan rendah peralatan mungkin memiliki bagian tegangan tinggi atau dua. Dengan kata lain, mereka tidak praktek dua metode bekerja dengan sirkuit: satu untuk tegangan tinggi dan satu untuk tegangan rendah. Mereka mengikuti prosedur yang aman setiap saat. Mereka tidak menganggap pelindung perangkat bekerja. Mereka tidak menganggap sirkuit dinonaktifkan meskipun beralih di posisi OFF. Mereka tahu saklar bisa rusak.

Bahkan bertegangan rendah, kapasitas tinggi saat ini sistem seperti sistem listrik otomotif bisa sangat berbahaya. Pendek» circuiting sebuah sistem dengan watchband cincin atau logam dapat menyebabkan sangat parah luka bakar-terutama ketika cincin atau band lasan titik-titik yang menjadi korsleting.

Sebagai pengetahuan dan pengalaman Anda berkembang, Anda akan belajar banyak pengamanan prosedur khusus untuk berurusan dengan listrik dan elektronik. Sementara itu:
  1. Sebagai pengetahuan dan pengalaman Anda tumbuh, Anda akan belajar banyak aman prosedur khusus untuk berurusan dengan listrik dan elektronik. Sementara itu:
  2. Selalu mengikuti prosedur keselamatan yang direkomendasikan, gunakan Layanan manual sesering mungkin. Mereka sering mengandung informasi tertentu keselamatan. Membaca dan mematuhi semua lembar data keselamatan bahan yang tepat. Material Safety Data Sheet (MSDS) disediakan dengan banyak produk, dan mereka membahas dan bahaya yang terkait dengan produk serta penggunaan yang aman, Penyimpanan, dan pembuangan produk.
  3. Menyelidiki sebelum Anda bertindak.
  4. Ketika dalam keraguan, tidak bertindak. Mintalah instruktur atau atasan Anda.


Peraturan keselamatan umum untuk listrik dan elektronik
Praktek yang aman akan melindungi Anda dan rekan Anda. Pelajari aturan berikut. diskusikan dengan teman Anda, dan tanyakan pada instruktur Anda tentang apapun yang Anda tidak mengerti.
  1. Tidak bekerja ketika Anda lelah atau mengkonsumsi obat yang membuat Anda mengantuk.
  2. Tidak bekerja dengan pencahayaan yang tidak memadai.
  3. Tidak bekerja di tempat yang lembab atau sepatu atau pakaian basah.
  4. Gunakan alat pengaman yang standar, peralatan dan perangkat pelindung.
  5. menghindari mengenakan cincin, gelang, dan barang-barang logam serupa ketika bekerja di sekitar sirkuit listrik.
  6. Jangan pernah berasumsi bahwa sirkuit listrik tidak aktif. Periksa itu dan yakinkan itu dengan menggunakan instrumen pengecekan yang sesuai standard operasional.
  7. Selalu menggunakan lockout / tagout (LO/TO) prosedur, yang mengunci power OFF dan penandaan. Jika tidak memungkinkan, kemudian gunakan 'sistem buddy' untuk menjamin power itu tidak akan diaktifkan ketika seorang teknisi masih bekerja di area sirkuit.
  8. Tidak pernah mengutak-atik atau mencoba untuk mengganti alat keselamatan seperti interlock (jenis tombol yang secara otomatis akan menghapus daya ketika pintu dibuka atau panel dihapus).
  9. Menjaga peralatan bersih dan menguji peralatan agar dalam kondisi kerja yang baik. Menggantikan probe terisolasi dan mengarah saat tanda pertama penurunan.
  10. Beberapa perangkat, seperti kapasitor, dapat menyimpan suatu charge yang mematikan. Mereka dapat menyimpan biaya ini untuk jangka waktu lama. Anda harus tertentu perangkat ini habis sebelum bekerja di sekitar mereka.
  11. Jangan hapus Taman dan tidak menggunakan adaptor yang mengalahkan tanah peralatan.
  12. Gunakan hanya pemadam kebakaran yang disetujui untuk peralatan listrik dan elektronik. Air dapat menghantarkan listrik dan dapat sangat merusak peralatan. Karbon dioksida (C02) atau penghambat nyala berhalogen-jenis pemadam yang biasanya lebih disukai. Alat pemadam kebakaran busa-jenis juga harus diinginkan dalam beberapa kasus. Komersial alat pemadam lire dinilai untuk jenis Ban mereka efektif. Menggunakan hanya mereka yang dinilai untuk kondisi kerja yang tepat.
  13. Ikuti petunjuk dengan menggunakan pelarut dan bahan kimia lainnya. Mereka mungkin beracun atau mudah terbakar atau dapat merusak bahan-bahan tertentu seperti plastik. Selalu membaca dan mengikuti lembar data keselamatan bahan yang tepat.
  14. Beberapa bahan yang digunakan dalam peralatan elektronik beracun. Contohnya termasuk kapasitor tantalum dan berilium oksida transistor kasus. Perangkat ini harus tidak hancur atau kayu yang terkelupas, dan Anda harus mencuci tangan Anda secara menyeluruh setelah menangani mereka. Bahan lainnya (seperti panas menyusut tabung) dapat menghasilkan asap menjengkelkan jika terlalu panas. Selalu membaca dan mengikuti lembar data keselamatan bahan yang tepat.
  15. Tertentu komponen sirkuit mempengaruhi kinerja aman peralatan dan sistem. Gunakan hanya tepat 0 disetujui suku cadang.
  16. Gunakan pakaian pelindung dan kacamata pengaman ketika menangani tinggi vacuum perangkat seperti gambar tabung dan tabung sinar katoda.
  17. Tidak bekerja pada peralatan sebelum Anda tahu prosedur yang tepat dan menyadari bahaya keamanan apapun. MSDS (lembar data keselamatan bahan) adalah dokumen yang disediakan dengan banyak produk yang umumnya memperingatkan pengguna setiap bahaya yang terkait dengan produk.
  18. Banyak kecelakaan disebabkan oleh orang-orang terburu-buru ~ ing dan memotong sudut. Luangkan waktu yang diperlukan untuk melindungi diri sendiri dan orang lain. Menjalankan, permainan kasar dan lelucon praktis dilarang di toko-toko dan laboratorium. Sirkuit dan peralatan harus diperlakukan dengan hormat. Belajar bagaimana mereka bekerja dan cara yang tepat untuk bekerja pada mereka. Selalu mempraktekkan keselamatan: Kesehatan dan kehidupan Anda bergantung padanya.


Share
Banner

Post A Comment:

0 comments: